Lingkungan

Cegah Penyebaran Covid-19, Area Terminal Banjar Disemprot Disinfektan Tiap Pagi.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Cegah Penyebaran Covid-19, Area Terminal Banjar Disemprot Disinfektan Tiap Pagi.
loading...

Banjar, Berbagai upaya pencegahan merebaknya wabah Covid - 19 telah dilakukan oleh Satuan Terminal Bus Type A Kota Banjar, diantaranya dengan surat himbauan kepada pengusaha angkutan ( PO ) mengacu dari surat Dirjen Perhubungan Darat, dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar terminal.

Dengan penyemprotan disinfektan di sekitar terminal Banjar, dan pemberian hand sanitizer.

Sementara himbauan untuk para pengusaha angkutan diantaranya penyediaan hand sanitizer di dalam bus dan penyemprotan disinpektan pada bus.


Demikian disampaikan oleh Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Bus Type A Kota Banjar, Suryanto saat ditemui awak media di ruang kerjanya Rabu ( 18/3/2020 ).


" Kami telah berupaya melakukan pencegahan virus Corona seperti penyemprotan disinfektan setiap pagi di sekitar area terminal, juga sosialisasi melalui pamflet , dan tentunya sosialisasi ini kami upayakan sesuai prosedur, " jelasnya.


Penyemprotan area terminal Banjar sendiri menggunakan disinfektan buatan, karena kelangkaan disinfektan di pasaran.


Sementara sampai saat ini, terminal bus Banjar belum menerapkan sistem pemeriksaan kesehatan dengan Thermo scanner untuk para calon penumpang.


" Untuk pemeriksaan dengan thermo scanner belum ada di terminal Banjar, terkendala keterbatasan alat dan tenaga kesehatan. Namun kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi, " ujarnya.


Walau demikian pihak terminal tetap berupaya melakukan pencegahan, juga menyiapkan petugas medis dan memaksimalkan pos kesehatan yang tersedia di terminal bus Banjar.(Nier/Lies).

Penulis: Haikal