Lingkungan

Hujan Disertai Air Pasang Dalam, Sejumlah Aktivitas RSUD dan Jalanan Terganggu di Inhil


Hujan Disertai Air Pasang Dalam, Sejumlah Aktivitas RSUD dan Jalanan Terganggu di Inhil

Fhoto kondisi air pasang dalam yang mengakibatkan kendaraan milik sejumlah pengendara saat lagi macet.

Pesisirnews.com TEMBILAHAN - Sejumlah wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (11/2/2020) siang mengalami hujan lebat dan banjir. akibatnya sejumlah aktivitas masyarakat di berbagai daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan terganggu.


Baca Juga :Defri-LIDA-Kontestan-Liga-Dangdut-Pulang-Kampung-Berikan-Penghormatan-Terakhir-kepada-Sang-Adek


Hujan lebat tersebut terjadi tak hanya di Kota Tembilahan saja, tetapi untuk berbagai wilayah seperti Kecamatan Gaung, Kelurahan Kuala Lahang juga mengalami hal yang sama.


Seperti yang terpantau media pesisirnews.com, banjir di Kota Tembilahan naik hingga lutut kaki orang dewasa, sementara itu di Kecamatan Gaung, Kelurahan Kuala Lahang, disampaikan masyarakat bahwa air naik hingga setengah betis orang dewasa.


Baca Juga :Defri-LIDA-Kontestan-Liga-Dangdut-Pulang-Kampung-Berikan-Penghormatan-Terakhir-kepada-Sang-Adek


Tak hanya menenggelamkan sejumlah bangunan jalan, RSUD Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir juga mengalami kebanjiran hingga lantai dasar. akibat nya hampir segala aktivitas di Rumah Sakit tersebut terganggu.


Kepala BPBD Inhil saat dikonfirmasi, ia mengatakan hal ini memang sering terjadi tiap tahun nya.


"Ini hanya banjir tahunan, masyarakat tidak perlu khawatir. semoga saja tidak bertambah lagi dalam nya air pasang yang naik," tutur nya saat dikonfirmasi awak media, via aplikasi WhatsApp


[ADNOW]


Untuk diketahui, sejumlah ruas jalan di Kota Tembilahan Hulu, di Parit 6, itu merupakan jalan lintas nasional dan sudah terendam banjir selama 2 hari saat sore tiba. begitu juga dengan beberapa ruas jalan di Kota Tembilahan dan daerah lain nya, seperti Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka, Teluk Pinang Kecamatan Gas, dan beberapa lain nya.


Reporter : Syaiful Islami

redaksi

Penulis: Admin