Lingkungan

Satgas Yonif 132/BS, Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat Memperbaiki Pipa Air Bersih Yang Rusak

Admin Admin
Satgas Yonif 132/BS, Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat Memperbaiki Pipa Air Bersih Yang Rusak

PesisirNews.Com, NTT - Mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan NKRI, anggota Pos Oelbinose bantu masyarakat perbaiki pipa saluran air bersih yang bocor, tepatnya di Dusun Oelbinose, Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timur Tengah Utara, Provinsi NTT, Rabu (19/02/2020).


BACA JUGA :Aksi-Heroik--Satgas-Yonif-132-BS--Selamatkan-Seorang-Anak-Yang-Terseret-Arus-


Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, dalam hal ini, mendengar keluhan masyarakat yang sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih, karena terkendala oleh pipa saluran air yang bocor, anggota Satgas Yonif 132/BS terjun langsung ke lokasi tempat pipa air yang bocor tersebut untuk memperbaiki pipa yang rusak bersama masyarakat.


Walaupun Jarak tempuh untuk menuju saluran pipa yang rusak kurang lebih 4 jam dengan berjalan kaki, melewati jalan yang licin dan tanjakan yang tinggi tidak menyurutkan semangat untuk membantu kesulitan masyarakat.


BACA JUGA :Peristiwa/Aksi-Heroik--Satgas-Yonif-132-BS--Selamatkan-Seorang-Anak-Yang-Terseret-Arus-


Selain itu, "Kegiatan ini merupakan suatu kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat, untuk membantu mengatasi kesulitan yang mereka alami. Karena selain tugas menjaga perbatasan RI-RDTL.TNI Satgas Yonif 132/BS juga wajib dalam membantu meringankan beban masyarakat sekitar, dan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, seperti pada saat ini membantu dalam memperbaiki pipa saluran air bersih yang rusak." tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.


[ADNOW]


Sementara itu, Bapak Rudi Lake (52) salah masyarakat menyampaikan, "kami masyarakat Oelbinose mengucapkan terima kasih banyak kepada anggota TNI Satgas Yonif 132/BS, kerena berkat bantuan bapak TNI, pipa saluran air bersih, telah bagus kembali dan kami warga dapat menikmati lagi air bersih untuk kebutuhan sehari-hari." ucap Rudi Lake. (hms/wan)


Penulis: Admin

loading...