Lingkungan

Ngotot Dapat Bansos,Rumah Bagus,Mobil Dua,Rela Ditempel Stiker Keluarga Kurang Mampu

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ngotot Dapat Bansos,Rumah Bagus,Mobil Dua,Rela Ditempel Stiker Keluarga Kurang Mampu
loading...

PESISIRNEWS.COM - Bantuan Sosial (Bansos)hanya diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu secara ekonomi,tapi tak sedikit dari oknum yang mampu secara finansial tapi tetap mengharap kan Bansos.

Dikutip dari INDOZONE,Seperti yang ditemukam Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Mereka mendapati adanya keluarga mampu tetapi tetap ingin menerima Bansos dari pemerintah. Bahkan, mereka juga rela rumahnya ditempel stiker keluarga kurang mampu demi mendapat Bansos tersebut.

“Kita memasang stiker sebagai penanda di rumah keluarga penerima manfaat bantuan sosial agar bantuan tepat sasaran, tetapi ada keluarga mampu justru bersedia rumahnya dipasang asal tetap dapat bansos,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Saroni dilansir dari ANTARA, Minggu (8/11/2020).

Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko sejak beberapa hari ini memasang stiker sebagai penanda di 1.000 rumah keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) yang tersebar di dua kecamatan di daerah ini.

Stiker itu tertulis rumah tangga miskin/prasejahtera, penerima bantuan sosial 1. PKH 2.BPNT merusak menghapus tulisan ini berarti keluar dari penerima bantuan sosial.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com