Bus Terguling di Bromo,17 Wisatawan Luka

Minggu, 07 Juni 2015 19:26 WIB
Bus mini berisi 17 wisatawan terguling
PROBOLINGGO, PESISIRNEWS.COM - Sebuah bus mini terguling di lereng Gunung Bromo, Sukapura, Probolinggo, Jawa Timur. 17 Orang penumpangnya mengalami luka akibat bus yang tak kuat menanjak itu.

Bus yang dikemudikan Wahyudi berencana hendak berwisata menikmati keindahan Gunung Bromo, Minggu (7/6/2015). Bus ini berisi 17 Orang penumpang rombongan arisan dari Jakarta dan Bekasi utara.

Informasi yang dihimpun, bus mini ini mengalami kecelakaan karena saat melaju di tanjakan kawasan Sukapura tidak mampu hingga ke dataran teratas.

Akibatnya, bus itu melorot dan terguling. Akibat kecelakaan itu, selain kondisi bus rusak pada sisi kiri dan depan, penumpangnya mengalami luka-luka.

Sopir bus yang asal Malang ini mengaku kurang menguasai medan jalur menuju Gunung Bromo yang penuh tikungan dan tanjakan.

"Saya seharusnya memakai gigi porsneling 1, malah saya mengunakan gigi 2, akibatnya bus oleng dan mundur," ungkapnya di lokasi.

Menurut Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Hegy Prananta mengingatkan bahwa pengemudi wajib menguasai jalur yang menuju ke Gunung Bromo itu, khususunya sebelum sampai di terminal satu Ngadisari dan terminal dua Cemorolawang.

"Saat menanjak bus tiba-tiba kehilangan kekuatan, saat itulah bus mundur dan terguling," kata AKP Hegy. Kecelakaan tersebut kata Hegy, murni karena human error.

"Pengemudi tidak mengusai medan," tegasnya.

Saat ini para korban kecelakaan tersebut masih dirawat di Puskesmas Sukapura, dan sebagian dirujuk ke rumah sakit Tongas dan RSUD dr Muhammad Saleh Kota Probolinggo.



Sumber: Detik.com
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments