Nasional

Cegah Covid-19, Pemdes Bingkat Dirikan Posko

Budi Budi
Cegah Covid-19, Pemdes Bingkat Dirikan Posko

Petugas Posko Relawan Desa saat menyemprotkan cairan Disinfektan ke kendaraan yang melintas. 

Sumatera Utara

Pesisirnews.com - Guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) Pemerintahan Desa (Pemdes) Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendirikan Posko Relawan Desa lawan Covid -19.

Posko tersebut didirikan di pintu masuk menuju Desa Bingkat dan sudah seminggu didirikan, hal tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua Posko Relawan Kepala Desa Bingkat, Rusdi kepada Pesisirnews.com, Rabu (8/4/2020) menyebutkan, ada sekitar 60 orang relawan yang bertugas di Posko ini terdiri dari, BPD, Polmas Desa kadus, Kapustu Desa Bingkat, Babinsa, Bhabinkamtipmas, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

"Kalau ada pendatang yang masuk ke Desa kita laporkan dan diperiksa oleh tim medis Desa yaitu Kapustu dan dokter Puskesmas serta penyemprotan Disinfektan seluruh kendaraan yang melintas di depan posko tersebut dan wajib disemprot agar seteril," terang Kades.

Lanjut Kades, setiap harinya semalama 24 jam penyemprotan terhadap kendaraan yang melintas dilakukan oleh tim relawan covid 19 Desa Bingkat, tambahnya lagi.(Malik)

Penulis: Budi

Editor: Admin

loading...