Nasional

Cegah dan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Rohil Periksa dan Semprotkan Desinfektan

Budi Budi
Cegah dan Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Rohil Periksa dan Semprotkan Desinfektan
Photo : Istimewa.

Tim Gabungan Polres Rohil Saat Melakukan Penyemprotan Bus dan Memeriksa Suhu Tubuh Penumpang Bus di Depan Mapolres Rohil, Selasa [24/3/2020].

Rokan Hilir


Pesisirnews.com - Cegah dan antisipasi penyebaran Coronavirus Disease - 19 (Covid-19), Polres Rokan Hilir (Rohil) lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang bus baik yang datang maupun dari dalam wilayah Kabupaten Rohil, Selasa (24/3/2020).


Kapolres Rohil, AKBP M Mustofa SIK MSi melalui Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Juliandi SH mengatakan, selain melakukan pemeriksaan kesehatan dengan cara mengukur suhu tubuh para penumpang, bus kendaraan umum yang ditumpangi penumpang dari dalam maupun dari luar wilayah Kabupaten Rohil tersebut juga dilakukan penyemprotan desinfektan.


"Pemeriksaan dan penyemprotan tersebut kita lakukan di depan Mapolres Rohil, dengan tujuan mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Rohil," beber AKP Juliandi.


Baca Juga :


https://pesisirnews.com/Daerah/PT-Tian-Tujuh-Puluh-Utama-Diduga-Kembali-Buang-Limbah-ke-Sungai-di-Rohil


Dikatakan Juliandi, kegiatan pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Rohil dengan cara memberhentikan setiap bus penumpang yang datang dari dan dalam Kabupaten Rohil.


Ditambahkan, kegiatan itu juga dihadiri oleh Waka PolresRohil, ParaPju Polres Rohil, ParaKasat Polres Rohil,Kapolsek Tanah Putih beserta anggotanya, DinasPerhubungan Rohil,Kepala

Puskesmas Sedinginan, CamatTanah Putih dan para PersonilPolres Rohil.


Video :

https://youtu.be/eV02itS4AXQ


"Selain melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan termometer infra kepada setiap penumpang bus dan melakukan penyemprotan desinfektan kepada setiap bus, kita juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada para penumpang bus beserta supir bus itu sendiri," tandas Juliandi.(Budiman)

Penulis: Budi

Editor: Budiman

loading...