Nasional

Dari Tebuireng Syekh Abdul Somad(Ustadz Abdul Somad)Beri Pengarahan Santri Darul Ulum

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Dari Tebuireng Syekh Abdul Somad(Ustadz Abdul Somad)Beri Pengarahan Santri Darul Ulum
Foto instgram Ustadz Abdul Somad

JOMBANG,PESISIRNEWS.COM-Warganet ada yang sudah mengubah inisial UAS (Ustad Abdul Somad) menjadi SAS (Syekh Abdul Somad) sebagaimana gelar yang diberikan Habib Luthfi bin Yahya. Hari ini, UAS atau SAS sudah berada di Jombang. Usai sowan KH Salahuddin Wahid (Gus Solah) pengasuh PP Tebuireng, SAS menuju PP Darul Ulum Rejoso, Jombang.


Sama, di samping silaturrahmi UAS atau SAS juga meminta arahan dan masukan dari pengasuh Pesantren Tebuireng, Gus Solah soal dakwah Islam. Ikut mendampingi Mudir Ma'had Aly Hasyim Asy'ari Tebuireng, KH Nur Hannan.


"Salah satu pesan pengasuh (Gus Solah) kepada beliau adalah agar beliau memiliki prinsip yang kuat sehingga tidak mudah dibawa ke mana-mana oleh kelompok yang memiliki kepentingan tertentu," terang Kiai Hannan yang juga alumnus Al Azhar itu.


Selain itu, lanjut KH Hannan, Gus Solah juga menceritakan pesan Hadratussyaikh kepada ulama-ulama NU saat itu untuk tetap mengawal Masyumi sebagai saluran aspirasi politik umat Islam yang tidak membedakan latar belakang ormas, sehingga persatuan umat tetap terjaga.


"Hal itu juga dipesankan oleh pengasuh kepada UAS agar dakwahnya memiliki misi meneguhkan persatuan umat Islam dan bukan dakwah yang memecah belah," tambahnya seperti dikutip tebuireng.online.

Ikut Haul Gus Dim


Sambutan warga Jombang di medsos juga luar biasa. Maklum, dai kondang asal Riau ini, sudah pernah dijadwalkan, tetapi gagal hadir lantaran ada persekusi.


"Marhaban SAS (Syekh Abdul Somad) di PP Darul Ulum, Jombang. Alhamdulillah bangsa ini dikarunia ulama sejati, ulama yang tidak silau dengan jabatan. Pertanda Allah swt masih sangat sayang kepada Indonesia," demikian salah seorang warganet Jombang, Ahad (10/2/2019) usai salat subuh.


Menariknya, ada juga warganet yang keberatan singkatan UAS diganti inisial SAS. "Tetap UAS saja, sudah 'mendarah daging', kalau SAS nanti keliru, dikira Said Aqil Siroj," tulis yang lain.


Menurut sumber duta.co, jadwalnya, usai salat subuh, Syekh Abdul Somad (SAS) memberikan pengarahan dan bimbingan kepada ribuan santri PP Darul Ulum, Jombang. "Beliau juga akan mengikuti acara Haul pengasuh PP Darul Ulum almaghfurlah KH Dimyati Romli (Gus Dim), Mursyid Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsabandiyah, Ahad (9/2) malam,"


sumber duta.co.

Penulis: Zanoer