Fit and Proper Test Calon KaBIN Sutiyoso Diprediksi Mulus

Minggu, 28 Juni 2015 17:12 WIB
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Fit and Proper test terhadap calon kepala BIN yang diajukan presiden akan dilakukan oleh Komisi I DPR minggu depan. Anggota Komisi I DPR dari PDIP Charles Honoris yakin proses fit and proper test terhadap calon KaBIN Sutiyoso bakal berjalan mulus.

"Presiden sudah menjalankan hak prerogatifnya dalam mengajukan calon Kepala BIN berikutnya.  Tentunya, dalam hal ini Presiden juga sudah mempertimbangkan berbagai aspek dalam pencalonan bang Yos sebagai Kepala BIN termasuk dalam aspek kecakapan, kelayakan, loyalitas dan rekam jejak," kata Charles dalam siaran pers, Minggu (28/6/2015).

"Saya yakin semua pihak termasuk DPR akan menghargai prerogatif presiden dalam menilai dan mengajukan Sutiyoso sebagai Kepala BIN. Semua prosesnya akan berjalan baik tanpa gangguan. Tidak akan ada hiruk pikuk seputar Kepala BIN baru," imbuhnya.

Charles menuturkan pergantian Kepala BIN bakal jadi momentum untuk meningkatkan posisi strategis BIN dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. "Bang Yos merupakan figur ideal dalam menghadapi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang merongrong stabilitas serta menghambat laju pembangunan," pujinya.


Sumber: Detik.com
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments