Nasional

Guru Besar Kedokteran UI Ditemukan Meninggal di Hotel Aston Makassar


MAKASSAR, PESISIRNEWS.COM - Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) Prof Suwarso Hatjoasisto (83) ditemukan meninggal dunia di Hotel Aston Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (14/6/2015).

Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni saat dihubungi menyebutkan bahwa Prof Suwarso ditemukan meninggal dunia oleh rekannya bernama Dedi Razak yang didampingi petugas hotel di kamar tempatnya menginap di kamar 1205 lantai 12 Hotel Aston.

"Rekan korban awalnya menunggu di lobi hotel, setelah mencoba menghubungi korban tapi tidak tersambung, akhirnya rekan korban mengetuk-ngetuk pintu kamar dan kemudian memanggil petugas hotel untuk membuka pintu kamar korban, setelah dibuka korban ditemukan sudah tidak bernyawa lagi terbaring di lantai," ujar Husnaeni.

Prof Suwarso saat itu mengenakan kemeja kaos polo berwarna putih. Petugas Hotel Aston kemudian menghubungi anggota Polsek Ujungpandang yang kantornya berhadapan dengan hotel. Setelah itu jasad korban dievakuasi ke RS Bhayangkara, di Jalan Mappaodang.

"Rekan sejawat korban yang juga Dekan FK Unhas Prof Asadul Islam, menolak jenazah korban diautopsi, namun hasil observasi awal tim dokter forensik RS Bhayangkara tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh korban," tambah Husnaeni.

Jenazah korban yang beralamat di Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, ini akan diterbangkan dari Bandara Sultan Hasanuddin untuk dijemput oleh pihak keluarganya di Jakarta untuk dimakamkan.



Sumber: Detik.com
Penulis: