HUT RI ke- 70, Pj. Bupati Meranti Himbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Kamis, 13 Agustus 2015 15:07 WIB
Bendera Merah Putih
MERANTI, PESISIRNEWS.COM Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 70 Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, H Edy Kusdarwanto, menghimbau kepada seluruh warga Meranti untuk memasang Bendera Merah Putih.

"Proklamasi 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa kita. Saya imbau masyarakat ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ini dengan memasang bendera merah putih di tiap-tiap rumah," ungkap Kabag Humas Ery Suhairi, Rabu (12/8) kemarin.

Menurutnya, Pj. Bupati sudah mengeluarkan surat edaran yang berisi imbauan pemasangan bendera merah putih tersebut. Adapun waktu pemasangan selama tujuh hari berturut-turut, mulai tanggal 14-20 Agustus 2015.

"Sementara khusus instansi pemerintah dan perkantoran swasta, kita harapkan juga memasang umbul-umbul dan lampu hias nuansa Hari Kemerdekaan serta spanduk atau baliho ucapan selamat Hari Kemerdekaan. Bagi masyarakat umum juga kita harap memperindah kawasan pemukiman dengan nuansa Hari Kemerdekaan," tambahnya.

Ery juga menjelaskan bahwa, tema nasional Hari Kemerdekaan ke-70 adalah "Ayo Kerja." Sedangkan untuk tingkat Kepulauan Meranti mengambil tema, "Dengan Semangat 70 Tahun Indonesia Merdeka Kita Sukseskan Gerakan Nasional Ayo Kerja Guna Mewujudkan Kabupaten Kepulauan Meranti yang Maju dan Unggul dalam Tatanan Masyarakat Madani," ujar Ery lagi.

Selanjutya, masyarakat juga diimbau untuk menggelar berbagai kegiatan atau lomba permainan rakyat dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Diupayakan perlombaan tersebut seperti permainan tradisional khas daerah serta dilakukan menyebar di berbagai tempat.

"Yang paling penting, kita harapkan kepada panitia untuk berkoordinasi dengan pihak keamanan agar kegiatan-kegiatan tersebut berjalan lancar," sebut Ery.

Selain itu, Pemkab Meranti sendiri akan menggelar peringatan detik-detik Proklamasi dalam upacara bendera yang dipusatkan di halaman kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang. Rangkaian kegiatan lainnya meliputi renungan suci di Taman Makam Pahlawan, pemberian remisi kepada narapidana di Rutan Selatpanjang, pawai obor atau taptu serta malam ramah-tamah dengan para veteran pejuang Kemerdekaan.(Rls/Adi)
Loading...
Tags

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments