Hengki Kurniawan Ingin Jadi Bupati Kediri

Minggu, 28 Juni 2015 10:44 WIB
Hengki Kurniawan.
KEDIRI, PESISIRNEWS.COM - Artis Hengki Kurniawan menegaskan siap maju sebagai kandidat Bupati Kediri dalam pilkada serentak 9 Desember 2015.

Hengki mengklaim mendapat dukungan koalisi lima partai politik yang siap mengalahkan incumbent Haryanti Soetrisno.

"Saya masih berkomitmen untuk maju sebagai calon bupati Kediri," ujarnya kepada wartawan Sabtu (27/6/2015).

Lima partai yang siap mengantarkannya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kediri adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan PKS.

Bahkan, PAN tegas sudah menyatakan mengusungnya. Sedangkan empat partai lain masih melakukan penjaringan dan melakukan survei di konstituen dan masyarakat. Keempat partai juga sekaligus menyiapkan komposisi pasangan.

Hengki siap menerima keputusan apa pun dari partai koalisi, apakah tetap sebagai calon bupati atau berubah menjadi calon wakil bupati.

Karenanya, ia memilih pasif menunggu tidak ingin mengintervensi proses politik yang sedang berjalan. "Intinya saya siap maju dalam pilkada mendatang dan menang," tegasnya.

Saat ini, Hengki mengaku memilih melakukan konsolidasi dengan simpul masyarakat Kabupaten Kediri.

Ia juga mencoba menyerap aspirasi secara langsung dengan cara membangun komunikasi intens di tingkat masyarakat akar rumput.

"Saya melihat ada persoalan masyarakat yang tidak selesai. Ini harus dipecahkan," pungkas Hengki yang membuat situs khusus tentang profil, visi misi, dan aktivitasnya jelang Pilkada Kabupaten Kediri.

Hengki Kurniawan kelahiran Blitar, Jawa Timur. Ia alumni SMA Negeri 2 Blitar. Pada Pileg 2014, ia maju sebagai calon anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan Jatim VI (Blitar, Kediri, dan Tulungagung). Dia maju melalui PAN. Hanya saja dia belum beruntung.

Ketua PAN Kabupaten Kediri Arifin Tafsir mengatakan masih menunggu penjaringan yang dilakukan partai lain. PAN memutuskan berkoalisi karena jumlah kursi di parlemen yang tidak mencukupi. "Saat ini kita masih menunggu hasil penjaringan partai lain," ujarnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Kediri merupakan salah satu dari 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015. (okz)

(rik)

Tags Bupati

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments