• Home
  • Nasional
  • Jubir Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua (FRI-WP) Surya Anta Kabarnya Diama
  • Home
  • NASIONAL
  • Jubir Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua (FRI-WP) Surya Anta Kabarnya Diama

Jubir Front Rakyat Indonesia Untuk West Papua (FRI-WP) Surya Anta Kabarnya Diamankan Polisi

Zanoer Minggu, 01 September 2019 00:11 WIB
Jakarta,PESISIRNEWS.COM-Jubir Front Rakyat Indonesia untuk West Papua(FRI-WP) Surya Anta diamankan polisi ke Mapolda Metro

Dibawanya Surya Anta oleh polisi itu dibenarkan Kepala Advokasi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta Nelson Simamora.

"Surya Anta dibawa ke Polda," ujar Nelson lewat pesan teks saat dikonfirmasiCNNIndonesia.com, Sabtu (31/8

Nelson belum bisa memberikan keterangan lebih banyak. Ia pun menyatakan sudah ada dari pihaknya yang meluncur ke Mapolda untuk melakukan pendampingan hukum terhadap Surya.


Nelson saat dihubungi sedang berada di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ia pun sedang melakukan pendampingan hukum terhadap aktivis lain Papua yang telah diamankan petugas di sana.

Perihal dibawanya Surya Anta ke Mapolda Metro Jaya pun dibenarkan Direktur YLBHIAsfinawatilewat aplikasi pesan. Serupa Nelson, belum banyak informasi yang diperoleh dariAsfinawatiperihal alasan dibawanya Surya Anta ke markas polisi tersebut.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono belum dapat dihubungiCNNIndonesia.com. Begitupun pertanyaan yang dilayangkan lewat pesan instan maupun pesan singkat belum dibalas Argo hingga berita ini ditulis.

Sebelumnya lewat video yang didapatkanCNNIndonesia.com, tampak petugas menunjukkan surat dan memberi penjelasan singkat sebelum membawa Surya. Lokasi penjemputan Surya itu berada di sebuah arena tempat makan (foodcourt) suatu pusat perbelanjaan. Dibawanya Surya itu disebutkan terjadi malam ini di Jakarta.

Tags TNI

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments