Nasional

KH Ma'ruf Amin Sebut PBNU Janji untuk Habis-habisan Menangkan Jokowi di Pilpres

pesisirnews.com pesisirnews.com
KH Ma'ruf Amin Sebut PBNU Janji untuk Habis-habisan Menangkan Jokowi di Pilpres

Ma'ruf Amin@TKN Jokowi-Ma'ruf

PESISIRNEWS.COM-Calon wakil presiden nomor urut 01Ma'ruf Aminmeminta kader Nahdlatul Ulama untuk menenangkan petahana Joko Widodo dan dirinya diPilpres2019. Hal itu sebagai konsekuensi karena dirinya yang merupakan mantan Rais Aam dan Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulamamaju dalam kontestasi Pilpres.


Ma'ruf menjelaskan proses dirinya dipilih oleh Jokowi.Dia membantahNUmengancam Jokowi untuk memilihnya sebagai cawapres.


"PBNU sebenernya juga tidak pernah meminta apalagi mengancam, bahwa ada bilang PBNU ngancem pak Jokowi, tidak pernah ada," kata Ma'ruf dalam kunjungannya ke Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (19/12).


Ma'ruf mengakui NU memang menawarkan sejumlah kadernya kepada Jokowi. Ada Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, kader NU yang jadi Ketum PKB Muhaimin Iskandardan Ketum PPPM Romahurmuziy .Termasuk Mahfud MD yang diakuinya sebagai kader NU dari kalangan profesional.


"Memang PBNU menawarkan, kalau Pak Jokowi mau mengambil salah satu kader NU untuk menjadi cawapres siapapun orangnya NU akan habis-habisan menangkan. Itu janji PBNU," kata Ma'ruf.


Pada akhirnya pilihan jatuh pada pimpinan tertinggi, Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin. Itu setelah menerima masukan ulama-ulama senior.


"Konsekuensinya PBNU harus habis-habisan NU harus habis-habisan memenangkan pak Jokowi bersama saya. Sanggup atau tidak? Siap apa tidak?" kata Ma'ruf disambut riuh masyarakat yang hadir.

Penulis: Haikal

Editor: Zamri Nurman

Sumber: Merdeka.com