Nasional

Kapolresta Deli Serdang Akan Berikan Reward Kepada Honorer Berhasil Lawan Pelaku Jambret


Kapolresta Deli Serdang Akan Berikan Reward Kepada Honorer Berhasil Lawan Pelaku Jambret
Photo : Istimewa

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK.

Sumatera Utara

Pesisirnews.com - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi SIK berjanji akan berikan penghargaan (Reward) kepada Sri Endah Pujiani, 27 tahun yang berprofesi sebagai Honorer di Sat Lantas Polresta Deli Serdang ini berhasil nggagalkan aksi para pelaku perampokan (Jambret).

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Deli Serdang kepada Wartawan, Rabu (11/3/2020).

" Saya sangat mengapresiasi keberanian anggota nya tersebut yang mana hingga terlibat kejar-kejaran dengan pelaku jambret dan akhirnya sepeda motor pelaku tergelincir dan para pelaku terjatuh, akan kita beri Reward atas keberanian nya itu," ucap orang nomor satu di Polresta Deli Serdang ini.

Sri Endah Pujiani, 27 tahun warga Desa Buntu Bedimbar Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Provinsi Suamtera Utara ini merupakan korban penjambretan yang terjadi pada hari Selasa (10/3/2020) kemarin.

Saat itu korban berangkat dari kediamannyan menuju tempatnya bekerja mengendarai sepeda motor Honda Beat. Saat berada perjalanan tepatnya di bawah Tol Kel. Paluh Kemiri Kec. Lubuk Pakam Kab.Deli Serdang, korban dipepet oleh 3 orang tersangka yang berboncengan menggunakan Sepeda Motor RX King Hitam dan berhasil merampas dompet korban yang semula diletakkan di jok depan sepeda motor.

Korban yang sadar dompetnya di rampas kemudian mengejar pelaku sambil berteriak "Rampok". Para tersangka yang sadar masih dikejar oleh korban kemudian melempari korban dengan topi maupun sendal dengan niat agar korban berhenti mengejar.

Hingga akhirnya ketika hendak berbelok menuju jalan Negara Perkantoran Kantor Bupati Deli Serdang, Kendaraan Tersangka tergelincir dan terjatuh hingga ketiga tersangka dan dompet yang dirampas terjatuh ke aspal.

Korban yang segera menghentikan sepeda motornya kemudian mengambil kembali dompetnya sambil berteriak meminta tolong. Warga sekitar pun segera berdatangan ke lokasi dan dengan sigap Korban Segera menelepon Kapolsek Lubuk Pakam melalui hand Phonenya dan akhirnya tak selang berapa lama kemudian Kapolsek Lubuk Pakam AKP Firdaus Kemit, SH beserta anggota datang dan memboyong para tersangka beserta barang bukti ke Mapolsek Lubuk Pakam guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Malik)

Penulis: Budi

Editor: Budi

loading...