Nasional

Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS, Menjadi Guru di Perbatasan


Pengabdian Tanpa Batas, Satgas Yonif 132/BS, Menjadi Guru di Perbatasan
Photo : Istimewa
Nusa Tenggara Timur

Pesisirnews.com-Pengabdian tanpa batas, Satgas Yonif 132/BS, mengabdikan diri di ujung tapal batas Indonesia dan Timor Leste, dengan menjadi guru didik di SMP Letenaek Inbate yang ada di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (11/03/2020)

Dalam kegiatan ini tampak seorang prajurit dari Pos Inbate Satgas Yonif 132/BS Prada I Gede Sartika yang sedang mengajarkan anak-anak dengan materi pengetahuan tentang Globe atau Bola Dunia yang berukuran kecil dan juga sebagai model tiruan bumi yani memberikan gambaran bentuk bumi yang mendekati dengan sebenarnya, yang disertai dengan peta-peta di permukaan sehingga orang sering menyebut Globe.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan mengajar yang dilakukan anggota Pos Inbate ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI Satgas Yonif 132/BS di perbatasan tentang dunia pendidikan, yang merupakan salah satu upaya dari anggota Satgas Pamtas untuk ikut andil dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa yang ada di perbatasan.

Selain itu juga, dengan adanya kegiatan mengajar ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas para pelajar yang merupakan masa depan Bangsa dan Negara. Karena ditangan merekalah kelak kita percayakan kemajuan dan kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia ini," ujar Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama .

Sementara itu, Jeremy Poik (15) salah satu murid SMP Letenaek yang ikut dalam kegiatana belajar tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah mengajarkan kami tentang Globe," ucap Jeremy Poik.(hms/Wan)

Penulis:

Editor: Budi

loading...