Nasional

Ribuan Personel TNI/Polri Siap Amankan KAA


Ribuan Personel TNI/Polri Siap Amankan KAA
net
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Ribuan personel TNI dan Polri hadir dalam gelar pasukan pengamanan Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Silang Monas, Jakarta Pusat, pagi ini. Apel dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko, Rabu (15/04/15) pagi.

Selain TNI, terdapat juga ratusan personel polisi dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Ribuan personil TNI/Polri dan juga beberapa kendaraan tempur TNI/ Polri ini disiagakan untuk pelaksanaan Peringatan KAA di Jakarta Jumlah personel TNI yang disiagakan untuk Peringatan KAA ini ada sebanyak 3.550 orang.

Terdiri dari, Kodam Jaya sebanyak 2.200 personel, Kostrad 700 personel, Marinir 600 personel dan dari Paskhas TNI AU sebanyak 50 personel. Para personel ini akan ditempatkan di ring 2 dan 3.

Untuk pengamanan ring 1 dilakukan oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Pengamanan dilakukan mulai dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Selain itu juga di 18 tempat penginapan yang ada di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat, serta di venue KAA di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Seluruh rute pelaksanaan perhelatan ini juga akan dijaga ketat.

Dalam gelar pasuukan tersebut juga hadir, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti juga hadir di lokasi. Selain itu ada KSAL Laksamana Ade Supandi, KSAU Marsekal Agus Supriyatna, dan KSAD Jenderal Gatot Nurmantyo. (Cha)
Penulis: