Nasional

Satgas Yonif 132/BS, Ajarkan Anak Perbatasan Menjaga Pola Hidup Sehat

Budi Budi
Satgas Yonif 132/BS, Ajarkan Anak  Perbatasan Menjaga Pola Hidup Sehat
Photo : Istimewa
Nusa Tenggara Timur

Pesisirnews.com- Peduli akan kebersihan dan kerapian anak-anak yang ada di perbatasan, Satgas Yonif 132/BS, mengajarkan cara menjaga pola hidup sehat dengan membersihan gigi, memotong kuku dan cara berpakain yang rapi dan benar kepada murid-murid SDK Nilulat yang ada di Desa Nilulat, Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten Timor Tengah Utara, Jum'at (13/03/2020).

Dalam kegiatan ini, anggota Satgas Yonif 132/BS tidak hanya menjalankan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL saja, akan tetapi turut andil dalam kegiatan-kegiatan sosial atau hadir langsung di tengah-tengah kehidupan masyarakat perbatasan.

Seperti yang dilakukan oleh 2 orang anggota Pos Nilulat Satgas Yonif 132/BS, Praka Dwi Harnanto dan Prada Fery Manalu yang hadir di SDK Nilulat dalam rangka memberikan pelajaran bagaimana cara menjaga pola hidup sehat dan berpenampilan rapi, seperti mengajarkan kebersihan tangan dengan memotong kuku yang sudah panjang, membersihkan gigi dengan menyikat gigi yang baik dan benar, serta mengajarkan cara berpenampilan yang rapi sesuai aturan disekolah.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk menanamkan pola hidup sehat dan kerapihan sejak dini kepada anak-anak perbatasan.

"Selain itu juga, kegiatan ini
sangatlah berpengaruh penting dari segi psikologis bagi anak-anak, khususnya dalam menjaga kebersihan dan kerapian serta bernilai positif yang bertujuan untuk membentuk sikap dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan nantinya anak-anak ini akan terbiasa hidup bersih dan rapi baik di sekolah maupun dirumah," tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Yakobus Daus (9) salah satu murid yang ikut dalam kegiatan tersebut mengucapkan, saya berterima kasih kepada pak Tentara TNI, untuk mengajarkan kami menggosok gigi yang benar," ucap Yakobus Daus.(hms/Wan).

Penulis: Budi

Editor: Budi

loading...