Nasional

Satgas Yonif 132/BS, Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Perbatasan Cegah Penyebaran Covid-19

Budi Budi
Satgas Yonif 132/BS, Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Perbatasan Cegah Penyebaran Covid-19
Ist.
Kupang

Pesisirnews.com- Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, menggelar penyuluhan pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di SMA Negeri 01 Amfoang Timur, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos dari Satgas Yonif 132/BS Sertu Wira Nasution sekaligus dalam pemberi materi penyuluhan pencegahanpenyebaran penyakit Virus Corona (Covid-19).

Dikatakan, adapun dalam pengarahan tersebut adalah mengajarkan hidup bersih, yaitu untukmembersihkan kebersihan diri seperti mencuci tangan di bawah air mengalir menggunakan sabun.


Kemudian menjaga kontak, tidak dengan hanya warga dari negara tetangga. Mungkin lebih tepatnya untuk membatasi diri untuk melakukan kontak antar sesama, terutama bagi yang sedang sakit agar bisa mengistirahatkan diri dirumah terlebih dahulu.

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan penyuluhan ini merupakan suatu wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat untuk terlindung dari wabah penyakit Virus Corona (Covid-19), sehingga untuk mengantisipasi perlu dilaksanakan penyuluhan kepada masyarakat di perbatasan sangatlah penting karena di perbatasan ini sarana informasi dan pemberitaan sangat terbatas.

"Semoga dengan adanya penyuluhan ini masyarakat perbatasan dapat memahami maksud dan tujuan penyuluhan yang di berikan oleh Satgas Yonif 132/BS, sehingga mereka dapat melakukan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat menyampaikan kepada orang tua, saudara dan juga tetangga dekat sehingga bisa sama-sama menjaga, jangan sampai terinfeksi dengan Virus Corona (Covid-19)," tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 01 Amfoang Timur Farid A.M, S.Sos MM (46) mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas penyuluhan yang dilakukan oleh TNI.

"Kepada bapak-bapak TNI yang sudah melakukan sosialisasi untuk segenap warga SMA Negeri 1 Amfoang Timur sangat lah kami apresiasi, dan harapan kami tentang adanya kegiatan ini penyebaran virus dapat diatasi," ucapnya.(hms/Wan)

Penulis: Budi

Editor: Budi