Nasional

TNI POLRI Bersinergi Bantu Petani Panen Padi Gogo


TNI POLRI Bersinergi Bantu Petani Panen Padi Gogo
Pesisirnews.com, Pasirpengaraian- Memasuki musim panen padi gogo, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR bersama POLRI dari Polsek Rambah Samo terus saja eksis ditengah masyarakat.


Kali ini, aksi kegiatan yang dilakukan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir bersama Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedy Siswanto, SH di lahan kelompok tani Tunas Jaya yang berada di Desa Rambah Samo, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu merupakan bentuk sinergitas TNI POLRI.


Baca Juga :Kapolri--Apresiasi-Inovasi-Polda-Riau--aplikasi-Dashboard-Lancang-Kuning-


Mereka bersama Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal SP.MMA, serta para petani turun langsung dalam melaksanakan panen padi gogo seluas 20 Hektar.


Mubrizal SP.MMA menjelaskan, kegiatan panen gogo bersama Danramil 02 Rambah beserta Kapolsek Rambah Samo dan Camat Rambah Samo merupakan bantuan bibit padi gogo pada tahun 2019.


Dimana, kelompok tani Tunas Jaya mendapat bantuan seluas 120 hektar dan untuk Kecamatan Rambah Samo seluas 1100 hektar.


"Adapun jenis bibit yang di tanam hasil dari pada ubinan yang dilakukan untuk paritas kapatali hasilnya 4 ton 6 kg perhektar, sementara paritas Sisungke 4 ton 900 Kg", kata Kepala Dinas


Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Rokan Hulu Mubrizal SP.MMA di di lahan kelompok tani Tunas Jaya, Selasa (12/02).


Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Tunas Jaya Ali Amsar Lubis mengucapkan ribuan terimakasih yang telah meringankan langkahnya.


[ADNOW]


"Kami sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak-bapak yang telah hadir di lokasi kelompok tani Tunas Jaya", jelas Ali Amsar Lubis.


"Mudah-mudahan kedepan, hasil panen kami dapat meningkat kembali", tutupnya.(ace)

Penulis: Admin

loading...