Nasional

Turis Cantik Ini Jadi Penumpang Pertama yang Tiba di Soetta pada 2019


Turis Cantik Ini Jadi Penumpang Pertama yang Tiba di Soetta pada 2019
Liputan6.com

Jakarta, Pesisirnews.com - Para penumpang yang baru saja mendarat pada tahun 2019 di Terminal 3 Arrivals Internasional, Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) disambut dengan meriah.

Para penumpang yang sebagian besar adalah warga negara asing yang tiba di Indonesia pada pukul 00.10 WIB ini mendapat kejutan oleh pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II (Persero).

Bukan sendiri, AP II mengajak seluruh Komunitas Bandara Soetta (Kombata) untuk menyambut turis dan warga Indonesia yang pulang dari luar negeri.

Warga negara asing asal Prancis, Lisa Roux, menjadi penumpang pertama pada 2019 yang yangtiba di Bandara Soetta.

Bule cantik yang merupakan penumpang Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL-729 rute Tokyo-Jakarta tersebut, tak menduga jika kedatangannya disambut dengan meriah.

"Senang, tidak percaya. Saya merasa terkejut dengan adanya surprise ini karena sebelumnya tidak menduga," kata Lisa Selasa (1/1/2019).

Lisa termasuk para penumpang lainnya juga disambut dengan kejutan dari penampilan budaya adat Betawi, Ondel-ondel. Juga dikalungi bunga bak tamu kehormatan di Bandara Soetta.

Lisa juga mengatakan, tujuannya ke Indonesia untuk liburan selama sepekan. Dia juga berencana akan menghabiskan waktu liburannya ini di Bali.

"Terimakasih banyak sudah diberisurprise. Saya ingin jalan-jalan selama seminggu. Dari sini akan ke Bali karena terkenal keindahannya," tuturnya.

Sudah Tradisi

Pekan Terakhir Jelang Lebaran, Bandara Soetta Mulai Dipadati Pemudik

Sejumlah calon penumpang membawa barang mereka di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten, Jakarta (9/6). Dengan rincian keberangkatan 84.945 domestik dan 129 internasional. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sementara itu, Deputy Executive General Manager of Airport Service and Facility Bandara Internasional Soetta Eko Prihadi mengungkapkan, penyambutan penumpang pertama di tahun baru ini sudah menjadi tradisi perseroan.

"Jadi pagi ini kita persiapkan dari malam tanggal 31 Desember yang merupakan penghujung tahun 2018. Kemudian kita memberi surprise kepada penumpang pertama khususnya yang datang setelah jam 00.00, dini hari," ungkapnya.

Penyambutan tersebut merupakan bagian dari rangkaian customer happiness dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Ini yang menandai adanya pergantian tahun di Bandara Soekarno-Hatta dan merupakan penumpang pertama yang hadir di terminal tersebut.

Penulis: admin

Sumber: Liputan6.com