Nasional

Disaksikan Masyarakat Lintas Provinsi, DLAB I PTPN III Tebar Bibit Ikan di Kali Wates

Budi Budi
Disaksikan Masyarakat Lintas Provinsi, DLAB I PTPN III Tebar Bibit Ikan di Kali Wates
BudiMan
LABUHAN BATU SELATAN


Pesisirnews com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan pasca pemberitaan Kali Wates diduga tercemar limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS), Distrik Labuhan Batu I (DLAB I) PTPN III tebar bibit atau benih ikan di sungai perbatasan Riau-Sumut tersebut.


Penebaran bibit ikan itu dipusatkan di seputaran Jembatan Perbatasan Riau-Sumut di aliran Kali Wates, Desa Si Meranti Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut yang berbatasan dengan Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Rokan Hilir, Riau, Jumat (01/07/2022) sekira pukul 09.00 WIB.

Penebaran benih ikan itu dipimpin langsung oleh General Manager DLAB I PTPN III, H. Junaidi SP didampingi Manager PKS Sei Daun Lazuardi Nasution, Manager PKS Sei Meranti Alibasa Lubis, Kepala Bidang Umum DLAB I Benny Arif Husni, Maskep PKS Sei Daun Adrian Kurnia Putra dan Papam Distrik yang juga tampak hadir di lokasi.

Dari pihak pemerintah Desa Sei Meranti dihadiri Kaur Pemerintah, Idrus dan Komunitas Mancing Bagan Batu (KOMBAT) serta puluhan masyarakat dari Kecamatan Torgamba dan Bagan Sinembah.

Dalam kesempatan itu, Junaidi menyampaikan dihadapan masyarakat bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Torgamba.

Penebaran benih ikan ini, lanjut Junaidi, juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan secara tidak langsung membuktikan aliran Kali Wates bebas dari dugaan limbah yang bocor.

Halaman :
Penulis: BudiMan/Riski/Rilis

Editor: Admin