Nasional

Gitaris Grup Band Rock Legendaris ‘Slank’ Diangkat Jadi Komisaris PT Telkom, Selamat!

Anjar Anjar
Gitaris Grup Band Rock Legendaris ‘Slank’ Diangkat Jadi Komisaris PT Telkom, Selamat!

Abdee Slank. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Para Slanker, julukan fans Slank, mungkin dapat merasa berbangga karena salah satu personel grup band idolanya diangkat pemerintah menjadi pejabat publik.

Personel Slank tersebut adalah Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank yang ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Abdee yang bernama lengkap Abdi Negara Nurdin lahir di Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968.

Abdee merupakan salah satu gitaris Slank dengan gitaris lainnya, Ridho dan pernah bermain dengan gitaris nasional dan internasional lainnya, salah satunya Paul Gilbert. Dia juga tampil sebagai vokalis pendukung, penulis lagu dan produser.

Selain Slank, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya seperti Seurieus.

Sejak memulai karier musiknya, Abdee selalu bermain dan mempersembahkan gaya rock-blues. bahkan dia pernah bergabung dengan Band Enemest 1990 bersama Sandi (Pas Band).

Abdee Slank duduk di kursi komisaris Telkom, di antaranya bersama Bambang Brodjonegoro, , hingga Stafsus Menteri BUMN Erick Thohir Arya Sinulingga.

Saat Pemilu tahun 2014, Abdee sering menjadi narasumber di beberapa televisi, baik sebagai juru bicara Slank maupun juru bicara relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun lagu yang dikontribusikan olehnya adalah Salam Dua Jari yang menjadi lagu yang mengantarkan Jokowi sebagai Presiden ke-7 Republik Indonesia.

Sebagai informasi, Telkom menggelar RUPS hari ini, Jumat (28/5/2021). Ada sejumlah nama pengurus perseroan yang berganti.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...