Nasional

Ini Harapan Santri dari Beberapa Pesantren yang Disampaikan kepada Jokowi Melalui Konferensi Video

Anjar Anjar
Ini Harapan Santri dari Beberapa Pesantren yang Disampaikan kepada Jokowi Melalui Konferensi Video

Presiden Jokowi berdialog dengan pengurus dan santri dari sejumlah Ponpes, secara virtual, dari Ponpes Miftahul Falah, Kuningan, Jabar. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyapa para santri yang menjadi peserta vaksinasi COVID-19 di sejumlah pondok pesantren melalui konferensi video, dalam kunjungan kerjanya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8).

Dalam kesempatan tersebut, para santri menyampaikan harapannya kepada Presiden Jokowi setelah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Rafi Akbar Maulana Haqiqi, santri dari Ponpes Al Muayyad, Sidoarjo, Jawa Timur, mengungkapkan kerinduannya untuk bisa belajar di pondok pesantren secara tatap muka.

“Harapan saya Pak, harapan saya setelah divaksin ini saya bisa mengaji dan bertemu Pak Kiai dan Ibu Nyai di pondok pesantren, Pak. Saya sangat rindu mereka, saya sangat ingin mengaji bertatap muka bersama mereka, Pak,” ujar Rafi.

Santri yang merupakan anak petani yang menjadi korban lumpur Lapindo tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini dan berharap agar COVID-19 di Indonesia dapat segera ditanggulangi.

“Matur nuwun sanget Bapak Presiden atas pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Al-Muayyad ini. Semoga COVID-19 ini segera teratasi,” tutur Rafi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...