Nasional

Ini Nama-nama 6 Laskar FPI yang Tewas saat Terjadi Clash dengan Aparat Polda Metro Jaya

Anjar Anjar
Ini Nama-nama 6 Laskar FPI yang Tewas saat Terjadi Clash dengan Aparat Polda Metro Jaya

Gambar tangkapan layar 6 korban laskar FPI yang ditembak mati polisi. (You Tube LDTV/Pesisirnews.com/Istimewa)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Senin kemarin (7/12), Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengumumkan, pihaknya menembak mati enam anggota FPI. Dia menjelaskan, insiden itu berawal saat polisi melakukan pengintaian terhadap mereka pada Senin dinihari tadi, sekitar pukul 00.30.

Sesampainya di Jalan Tol Cikampek Kilometer 50, mobil penyidik dipepet dan diserang menggunakan senjata api dan senjata tajam oleh anggota FPI. Dengan alasan membela diri, Fadil mengatakan anggotanya yang berjumlah enam orang melakukan penembakan, hingga mengakibatkan 6 dari 10 orang anggota FPI tewas. Sebanyak empat orang lainnya pun segera melarikan diri dari lokasi.

Sementara itu, FPI melalui Sekretaris Umum Front Pembela Islam, Munarman, dalam koferensi pers kepada awak media, Senin (7/12) membeberkan versi berbeda dari keterangan Polda Metro Jaya.

Munarman menyampaikan bahwa enam laskar FPI diduga diculik orang tak dikenal. Menurut dia, keenam laskar tersebut telah dibunuh.

Dalam pesan singkatnya seperti dikutip tempo.co, Senin (7/12), nama-nama laskar FPI yang ditembak mati oleh Polisi saat clash terjadi, yakni:

1. Alm. Fais
2. Alm. Ambon
3. Alm. Andi
4. Alm Reza
5. Alm. Lutfil
6. Alm. Kadhavi

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...