Nasional

Ini Tanggapan KSAL Laksamana Yudo Margono Usai Dirinya Diajukan Jadi Panglima TNI

Anjar Anjar
Ini Tanggapan KSAL Laksamana Yudo Margono Usai Dirinya Diajukan Jadi Panglima TNI

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono saat berkunjung ke Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (24/11/2022). (Foto via KOMPAS.COM) 

LEBAK (Pesisirnews.com) - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono berbicara mengenai penunjukan dirinya sebagai Panglima TNI. Yudo menyebut dirinya baru saja ditunjuk sebagai calon Panglima.

Dilansir Kompas.com yang mengutip Kompas.id, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan bahwa Presiden mencalonkan Yudo yang notabene dari matra laut.

Sementara itu, KSAL TNI Yudo Margono, kepada awak media mengungkapkan bahwa dirinya telah menerima informasi mengenai penunjukan itu dan menunggu tahap berikut yang harus dilalui sebelum ditetapkan menjadi Panglima TNI.

"Kita tunggu saja, masih diajukan kemarin, katanya diajukan kata Mensesneg, kita tunggu saja tahap berikutnya," kata Yudo kepada awak media di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (24/11).

Mengenai penunjukan itu, Yudo mengaku tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi tahap selanjutnya.

Dia tengah bersiap untuk menghadapi fit and proper test yang akan dilaksanakan di DPR RI mendatang.

"Fit and proper test di Komisi I kita akan siapkan juga," tutur dia. Yudo menjelaskan, tidak ingin terlalu berandai-andai terkait penunjukan dirinya. Apalagi sampai memikirkan program apa yang akan dibuat setelah menjadi Panglima.

"Saya gak mau berandai-andai, tentunya program-program setelah fit and proper test. Setelah itu kita sampaikan ke teman-teman media," beber dia.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f