Nasional

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Sudah Ditentukan, Simak Infonya


Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Sudah Ditentukan, Simak Infonya

Ilustrasi: Tes PNS. (Foto: Juni Kriswanto/AFP)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Keluar kabar bahagia bagi para pelamar kerja yang ingin menjadi PNS atau pegawai pemerintah. Pendaftaran penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 akan segera dimulai bulan ini.

Terdapat tiga kategori rekrutmen CASN 2021, yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Sekolah Kedinasan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun kuota penerimaan CASN 2021 di lingkungan Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah sebesar 1,3 juta.

Rinciannya, kuota tersebut terdiri dari Formasi guru PPPK 1 juta, Formasi ASN di pemerintah daerah 189.000 dan Formasi CPNS/CPPPK ASN di pemerintah pusat 83.000.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Hukum, Kerjasama, dan Komunikasi Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono memastikan, pendaftaran untuk CASN akan segera diumumkam dalam waktu dekat. Sebab pihaknya bersama dengan pemerintah masih membahas jadwal untuk dimulai kapan penerimaan di lakaukan.

"Sekarang sedang dalam tahap pembahasan jadwal. Tapi bulan ini fix (penerimaanya)," ujarnya kepada merdeka.com, seperti ditulis, Sabtu (8/5/2021).

Kendati begitu, dirinya juga masih belum mengetahui secara pasti di minggu keberapa pendaftaran CASN bisa dimulai. "Belum tau pastinya," imbuhnya.

Sebelumnya, Paryono menyampaikan sambil menunggu pendaftaran dia meminta masyarakat untuk memantau terus perkembangan portal sscasn.bkm.go.id sebagai portal pendaftaran, baik untuk Kedinasan, CPNS, dan PPPK.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar