Nasional

Kapolri Pastikan Memantau Seluruh Jajarannya Terkait Pemberantasan Aksi Premanisme

Anjar Anjar
Kapolri Pastikan Memantau Seluruh Jajarannya Terkait Pemberantasan Aksi Premanisme

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Menyusul adanya permintaan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta Utara, Kamis, (10/6/2021), Kapolri lalu menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres Jajaran agar melakukan pemberantasan aksi premanisme.

Baca juga: Tegas! Kapolri Instruksikan Seluruh Polda dan Polres Jajaran Berantas Premanisme

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan jajarannya bergerak cepat menindak tegas aksi premanisme yang menjadi atensi khusus dari Presiden Joko Widodo. Kapolda dan kapolres yang belum bertindak akan ditegur.

"Kalau belum 'action' (bertindak, Red) juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur," kata Listyo Sigit dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut Sigit, penindakan terhadap premanisme juga bagian dari harkamtibmas dalam Program Polri Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan.

"Semua polda dan Kabareskrim untuk merespons cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas dan tukang palak dan peras dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya untuk segera diberantas habis," kata Sigit.

Halaman :
Penulis: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...