Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Bahas 5 Destinasi Wisata Super Prioritas, Apa Saja?

Anjar Anjar
Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri BUMN Bahas 5 Destinasi Wisata Super Prioritas, Apa Saja?

Menparekraf Sandiaga Uno. (Facebook)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahiddin Uno (Sandiaga Uno) melakukan Rapat Kerja dengan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang juga dihadiri oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) beserta PT Taman Wisata Candi Borobudur.

Seperti dilansir dari akun Facebook Sandiaga Salahiddin Uno, Rabu (27/1/2021), pada pertemuan tersebut Menparekraf menindaklanjuti rencana untuk gerak cepat menyelesaikan persiapan di 5 destinasi wisata super prioritas, yang terdiri dari: Danau Toba, Labuhan Bajo, Borobudur, Mandalika dan Likupang.

Dalam rapat dibahas persoalan mulai dari infrastruktur, interkoneksi, jaringan telekomunikasi, dan yang terpenting ada beberapa quick wins yang berkaitan dengan eco-wisata.

Di Danau Toba Menparekraf berencana untuk menghadirkan wisata tracking atau wisata minat khusus berbasis keindahan alam yang sangat luar biasa. Dan untuk Labuan Bajo, berkaitan dengan kesiapan G20 di 2022.

Selanjutnya Borobudur, selain mengembangkan wisata dan rekreasinya, juga konservasinya, edukasinya dan juga produk-produk ekonomi kreatif unggulannya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...