Nasional

Paling Tinggi Penularan Covid 19 Usia Produktif(Remaja)

pesisirnews.com pesisirnews.com
Paling Tinggi Penularan Covid 19 Usia Produktif(Remaja)

Jakarta,PESISIRNEWS.COM - Kelompok remaja usia 20 hingga 30 tahun satuan tugas(Satgas) Penanganan Covid 19 mencatat menjadi sumber penularan virus corona (Covid-19) tertinggi di Indonesia.


Anggota Tim Pakar Satgas Covid-19 Dewi Nur Aisyah menuturkan meski kelompok lanjut usia di atas 60 tahun tahun menjadi yang paling rentan terinfeksi, sumber penularan umumnya banyak berasal dari kelompok usia remaja.


"Jadi memang lagi-lagi, usia produktif ini yang memang bisa menularkan dan paling banyak tinggi menularkan. Walaupun tadi ketika mereka tertular, bisa jadi mereka sembuh, tidak bergejala," kata Dewi di Graha BNPB, Senin (3/8).


Dewi menuturkan, dalam banyak kasus, mereka yang berada di usia produktif umumnya memang sering lengah lantaran kerap masuk kelompok Orang Tanpa Gejala (OTG). Padahal, mereka menjadi menjadi kelompok paling berisiko menjadi sumber penularan.


"Ini yang harus kita hati-hati, kadang kita suka lupa, saya kan sehat-sehat aja. Tapi kita bisa mengundang bencana untuk orang lain. Untuk orang-orang yang kita sayang atau untuk keluarga kita," katanya.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...