Nasional

Pemerintah Segera Reformasi Sistem Perlindungan Sosial Agar lebih Cepat dan Tepat Sasaran

Anjar Anjar
Pemerintah Segera Reformasi Sistem Perlindungan Sosial Agar lebih Cepat dan Tepat Sasaran

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa. (Foto: BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Pemerintah melalui Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Suharso Monoarfa, dalam waktu dekat ini akan melakukan reformasi sistem perlindungan sosial.

Dilansir dari laman resmi presidenri.go.id, Rabu (6/1/2021), situasi pandemi yang dihadapi saat ini menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyempurnakan sistem perlindungan sosial agar dapat menjangkau masyarakat dengan lebih tepat dan cepat.

Suharso Monoarfa menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan rencana dan jangka waktu dari pelaksanaan reformasi tersebut hingga tahun 2024 mendatang.

“Pelajaran yang berharga yang kita peroleh dari peristiwa pandemi yang kita alami saat ini salah satunya adalah yang terkait dengan bagaimana kita bisa membantu masyarakat melalui program-program bantuan sosial yang selama ini sudah dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, (5/1/2021, selepas rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...