Nasional

Presiden Joko Widodo Legalkan Investasi Miras Di Beberapa Propinsi,Amin Rais Menilai Jokowi Telah Menabrak Peraturan Agama

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Presiden Joko Widodo Legalkan Investasi Miras Di Beberapa Propinsi,Amin Rais Menilai Jokowi Telah Menabrak Peraturan Agama

Amien Rais soal investasi miras (YouTube)

JAKARTA- Mantan Ketua MPR, Amien Rais melontarkan kritik keras kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 10 Tahun 2021 yang melegalkan investasi minuman keras (Miras) di beberapa Provinsi. Amien Rais menilai Jokowi telah menabrak aturan Agama.

“Karena jelas sekali yang dilakukan Pak Jokowi menabrak langsung ketentuan Alquran, di mana khamar atau miras dan judi merupakan dosa besar,” ujar Amien Rais dikutip dalam chanel YouTubenya, Senin (1/3).

Mantan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan, dalam Alquran sangat jelas ayat-ayat melarang miras dan perjudian. Keduanya masuk dalam dosa besar.

“Misalnya, ada larang yang jelas sekali tersebut dalam Al Baqarah aya 219 yaitu. Yang lebih tegas lagi adalah surah Al Maida ayat 90,” ungkap Amie Rais.

Amien Rais menilai, Jokowi akan menghancurkan akhlak dan moral bangsa dengan Perpres tersebut. Dia berharap agar Presiden bisa menarik Perpres tersebut.

Halaman :
Penulis: Pesisirnews.com

loading...