Nasional

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Tunaikan Salat Iduladha 1443 H di Masjid Istiqlal


Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Tunaikan Salat Iduladha 1443 H di Masjid Istiqlal

Presiden Joko Widodo (tengah) menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022). (Foto: Muchlis Jr-Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana menunaikan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Presiden Jokowi memaknai Hari Raya Iduladha sebagai sebuah ketauhidan dan aktivitas untuk menebarkan kebaikan serta kebahagian kepada sesama umat.

“Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban, tetapi makna yang tadi saya sampaikan adalah hal yang lebih penting untuk bisa kita lakukan,” ujar Presiden dalam keterangannya seusai menunaikan salat.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengajak masyarakat untuk mendoakan para jemaah haji Indonesia yang saat ini berada di Tanah Suci, agar diberikan keselamatan dan kesehatan hingga kembali ke Tanah Air.

“Kita berdoa bersama agar saudara-saudara kita yang sedang menunaikan ibadah haji supaya diberikan keselamatan, supaya diberikan kesehatan, kesabaran dan nanti sampai ke Tanah Air semuanya dalam keadaan selamat dan membawa haji yang mabrur,” lanjutnya.

Pelaksanaan salat Iduladha di Masjid Istiqlal dilakukan tepat pukul 07.00 WIB. Bertindak selaku imam salat Iduladha yakni Salim Ghazali.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar