Nasional

Presiden Jokowi Melantik Perwira TNI-Polri di Istana dan Serahkan Penghargaan Adhi Makayasa 2021

Anjar Anjar
Presiden Jokowi Melantik Perwira TNI-Polri di Istana dan Serahkan Penghargaan Adhi Makayasa 2021

Presiden Jokowi Melantik Perwira TNI-Polri di Istana, Selasa (13/7/2021). (Tangkapan layar detik.com)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI-Polri di Istana Merdeka. Upacara digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan perwira TNI-Polri dalam upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka dan diikuti secara virtual di Akmil, AAU, AAL, dan Akpol itu disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (13/7/2021). Acara dimulai dengan dikumandangkannya lagu 'Indonesia Raya'.

Setelah itu dibacakan mengenai surat keputusan presiden terkait pengangkatan perwira TNI-Polri. Selanjutnya, Presiden Jokowi memimpin pembacaan sumpah perwakilan perwira TNI-Polri. Pengambilan sumpah dilakukan sesuai dengan agama masing-masing.

"Demi Allah saya bersumpah/demi Tuhan saya berjanji/bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-sebaiknya terhadap bangsa Indonesia dan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UU Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti oleh perwira TNI-Polri.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar