Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk KSAD Jenderal Andika Jadi Waka Tim Penanganan Corona

Anjar Anjar
Presiden Jokowi Tunjuk KSAD Jenderal Andika Jadi Waka Tim Penanganan Corona

KSAD Jenderal Andika Perkasa. (Kredit Foto : Tangkapan Layar Akun YouTube KOMPASTV/Pesisirnews.com)

loading...

JAKARTA, Pesisirnews.com - Ketua Tim Penanganan Corona Erick Thohir bertemu dengan KSAD Jenderal Andika Perkasa, Jumat (7/8/2020) di Mabes TNI AD Jakarta.

Dalam pertemuan itu Erick Thohir menyampaikan penunjukan KSAD Jenderal Andika Perkasa menjadi Wakil Ketua Tim Penanganan Corona oleh Presiden Joko Widodo.

Erick menilai kekuatan TNI dibutuhkan untuk memastikan warga aman di masa Pandemi Corona namun perekonomian tetap berjalan.

"KSAD jadi wakil ketua Komite Pelaksana," kata Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir.

Secara detail, Erick mengatakan, kehadiran TNI adalah untuk memastikan kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu merupakan jangka pendek yang harus dilakukan.

"Kedisiplinan, diharapkan mengamankan masyarakat. Bukan berarti melakukan kewenangan menghukum, tapi mendisiplinkan, adalah langkah utama yang harus kita lakukan," jelas Menteri BUMN ini.

Sementara, Jenderal Andika Perkasa belum bisa berkomentar banyak dengan tugas barunya sebagai Wakil Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Kita tunggu rapat pertama saya. Minimal kita sudah berjalan untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dengan memutus penularan juga, dan menggerakkan perekonomian," katanya.


Sumber : KOMPASTV
Penulis: Anjar

Editor: Anjar