Nasional

Sebelum Bertolak ke AS, Presiden Jokowi Silaturahim dengan Wapres Ma’ruf Amin


Sebelum Bertolak ke AS, Presiden Jokowi Silaturahim dengan Wapres Ma’ruf Amin

Presiden Jokowi bersilaturahmi secara langsung dengan Wapres Ma’ruf Amin, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022). (Foto: BPMI Setpres/Kris)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari ini Selasa (10/5/2022), akan bertolak ke Amerika Serikat (AS) dalam rangka kunjungan kerja ke Washington DC untuk menghadiri KTT Khusus AS-ASEAN pada 12-13 Mei 2022.

Sebelum bertolak ke AS, di hari pertama kerja selepas cuti bersama Idulfitri, Presiden Jokowi bersilaturahim secara langsung dengan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin. Keduanya bertemu di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5).

“Tadi siang Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia berkunjung ke Bapak Presiden Republik Indonesia tentunya dalam rangka masih suasana Idulfitri, saling berdiskusi, tentunya berdiskusi ringan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono seperti dikutip dari laman setkab.go.id, Selasa.

Kasetpres menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan tentang rencana kunjungan kerjanya ke Provinsi Bali.

Di Bali, Wapres akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022.

“Beliau Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan akan ke Bali sebagaimana tugas yang dilimpahkan oleh Bapak Presiden dan Pak Wapres akan menghadiri acara asosiasi para gubernur seluruh Indonesia,” jelas Kasetpres.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar