Nasional

Tiba di Roma, Presiden Jokowi Akan Hadiri Sejumlah Pertemuan Bilateral di KTT G20


Tiba di Roma, Presiden Jokowi Akan Hadiri Sejumlah Pertemuan Bilateral di KTT G20

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (29/10/2021) sore. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

ROMA, Pesisirnews.com - Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 13 jam menggunakan Pesawat Garuda Indonesia berkode GIA-1, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan mendarat di Bandar Udara Fiumicino, Roma, Italia, Jumat (29/10/2021), sekitar pukul 17.25 waktu setempat (WS).

Presiden Joko Widodo diagendakan menghadiri sesi ekonomi dan kesehatan global dalam KTTG20 di Roma, Italia dan dilanjutkan dengan sejumlah pertemuan bilateral.

"Presiden Republik Indonesia akan melakukan kegiatan yang sangat padat, antara lain menghadiri sesi mengenai ekonomi globalandkesehatan global," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi,di Hotel Splendide Royal, Roma, dalam keterangan tertulis pada Sabtu (30/10).

Selain itu, Jokowi juga akan menghadiri kegiatan tambahan mengenai dukungan usaha kecil dan menengah dan bisnis milik perempuan dan secara khusus diminta untuk menjadi pembicara.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan bahwa undangan ini menunjukkan pengakuan dunia terhadap kebijakan keberpihakan pemerintah Indonesia kepada UMKM dan peran perempuan dalam bisnis.

"Kemudian Bapak Presiden juga akan menghadiri acara budaya dan jamuan makan malam yang akan dituanrumahi perdana menteri Italia," kata Marsudi.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar