Nasional

610 Sekolah Di DKI Jakarta 30 Agustus 2021 Siap mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

pesisirnews.com pesisirnews.com
610 Sekolah Di DKI Jakarta 30 Agustus 2021 Siap mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan 610 sekolah siap mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin, 30 Agustus 2021. Sekolah tersebut berasal dari semua jenjang pendidikan di Jakarta.

"Insyaallah hari Senin besok akan dimulai di 610 sekolah di seluruh Jakarta," kata Anies dikutip dari Media Indonesia, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Anies menggarisbawahi anak-anak tak memiliki kewajiban divaksinasi menjelang sekolah tatap muka. Pasalnya, keputusan ada pada orang tua murid.

"Ada ketentuan bahwa semua bisa ikuti pembelajaran di 610 sekolah ini karena guru semua sudah vaksin. Adapun anak-anak tidak punya kewajiban divaksinasi. Mengapa? Karena anak vaksin atau tidak, bukan urusan anak, itu adalah keputusan orang tua," kata Anies.

Anies mendorong orang tua siswa mengizinkan anaknya segera divaksin. Hal itu sebagai perlindungan tambahan jelang aktivitas sekolah.

"Kami mendorong orang tua, berilah perlindungan tambahan kepada anak-anak. Selain pakai masker, cuci tangan, izinkan mereka dapatkan vaksin sehingga mereka punya perlindungan ekstra," ujar dia.

Sebelumnya, pemerintah menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 4 ke level 3 di Jakarta. Terkait penurunan level itu, Jakarta bisa menggelar PTM terbatas(medcom)

Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...