Nasional

Jokowi Salat di Masjid di IMAAM Center AS


Jokowi Salat di Masjid di IMAAM Center AS
Ilustrasi
Jokowi Salat di Masjid di IMAAM Center AS
WASHINGTON DC, PESISIRNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan Salat Tahiyatul Masjid di "Indonesian Muslim Association in America (IMAAM) Center" yang terletak di 9100 Georgia Avenue, Silver Spring, Maryland, Amerika Serikat.

Presiden Jokowi tiba di IMAAM Center, Maryland AS, Selasa 27 Oktober 2015 sekitar pukul 15.20 waktu setempat. Sebelum masuk ke area salat di lantai dua, Jokowi berdialog singkat dengan para pengurus IMAAM Center.

Semula Presiden akan melaksanakan Salat Ashar di masjid tersebut, namun karena belum masuk waktunya, maka Jokowi melaksanakan Salat Tahiyatul Masjid yakni salat untuk menghormati masjid, Rabu (28/9/2015).

Setelah itu Presiden Jokowi berfoto bersama dengan jemaah di masjid tersebut dan beberapa di antaranya mengajak Presiden untuk "selfie".

Masjid itu diresmikan oleh Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono pada 26 September 2014. Sejumlah komunitas Muslim asal Indonesia yang tinggal di sekitar Washington hadir untuk dapat bertemu dan menunaikan salat bersama Jokowi.

Jokowi meninggalkan IMAAM Center pada sekitar pukul 15.45 menit waktu setempat untuk kembali ke Blair House, tempat kediamannya selama di Washington yang merupakan wisma bagi tamu undangan Gedung Putih, Amerika Serikat.

Sebelumnya, Jokowi mengadakan pertemuan dengan "Leadership of The House of Representatives AS di Ruang H-104 Capitol Hill".

Setelah dari Blair House, Jokowi dan rombongan bersiap untuk lepas landas kembali ke Tanah Air. (rio)


Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI

Sumber: Liputan6
Penulis: