Nasional

Jokowi Tiba di Turki, Siap Hadiri Pertemuan G-20


Jokowi Tiba di Turki, Siap Hadiri Pertemuan G-20
Ilustrasi.
Jokowi.
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Setelah melakukan perjalanan selama lebih kurang 12 jam, Presiden Joko Widodo akhirnya tiba di Turki. Jokowi mendarat di Kota Antalya, tempat berlangsungnya KTT G-20.

Jokowi tiba Sabtu (14/11/2015) pukul 20.00 waktu setempat, atau Minggu (15/11/2015) pukul 01.00 WIB. Sebelumnya, Jokowi dan rombongan transit di Bandara Internasional Abu Dhabi untuk rehat sejenak dan mengisi bahan bakar pesawat kepresidenan BBJ2.

Kehadiran Jokowi di Bandara Internasional Antalya disambut langsung oleh Dubes RI untuk Turki Wardana, Menteri Ekonomi Turki Nihat Zeybekci, Gubernur Antalya Mummer Turker, Kepala Kantor Urusan Luar Negeri Antalya Rifat Koksal dan Atase Pertahanan RI di Ankara Kolonel Yusliandi Ginting.

Dari Bandara Internasional Antalya, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Widodo langsung menuju Hotel IC Santai untuk beristirahat.

Turut mendampingi presiden, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Marsda TNI Hadi Tjahjanto dan Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri Ahmad Rusdi.

Rencananya, Jokowi akan menghadiri rangkaian acara KTT G-20 mulai Minggu (15/11/2015). Sebelum bertolak ke Turki, Presiden Jokowi mengatakan, kehadiran Indonesia dalam KTT G20 sangat penting, terutama untuk membahas permasalahan-permasalahan global, termasuk upaya untuk memerangi terorisme. (*)

Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI

Sumber: Detik

Penulis: