Nasional

Menkes Akan Melayat ke Rumah dr Andra


Menkes Akan Melayat ke Rumah dr Andra
Internet
Menkes, Nila F Moeloek
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Menkes Nila F Moeloek akan menyambangi kediaman almarhum Dionisius Giri Samudra atau yang akrab disapa dr Andra. Menkes akan menyampaikan duka cita atas meninggalnya Andra.

"Saya akan ke rumah duka," terang Menkes di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Kediaman Andra berada di Pamulang. Andra meninggal karena campak dan radang selaput otak di Aru.

"Di sini saya juga ingin meluruskan soal apa yang saya katakan di TV kemarin, mungkin kata-kata saya kurang jelas," tutur dia.

"Harus Dibedakan internship dengan PTT. PTT sudah lulus kompetensi dan sudah memlih izin praktik, lalu memilih sendiri tempat praktik di daerahnya. Internship itu sudah semester 5 sudah dapat STR, sudah ujian kompetensi, memang sudah dokter, sudah dapat izin praktik tapi khusus internship. Tapi untuk dapat izin praktik penuh dia masih harus 1 tahun lagi, 8 bulan di RS, 4 bulan di Puskesmas untuk kemandirian dan kemahiran," jelas Nila.

Menurut Nila, dr Andra sudah praktik di RS Dobo, di RS Kabupaten yang sudah memenuhi peraturan sudah ada supervisi.

"Internship tidak akan ada bisa kalau di RS-nya tidak ada supervisinya. Dr Andra itu sudah dokter, sudah disumpah dokter sudah lulus. Saya minta maaf kalimat itu terpotong, itu yang diributkan. Sudah disumpah sebagai dokter," tegas dia. (*)

Sumber: Detik
Penulis: