Nasional

Organisasi Muslim Australia Minta Sertifikasi Halal


Organisasi Muslim Australia Minta Sertifikasi Halal
Ilustrasi.
SYDNEY, PESIISIRNEWS.COM - Salah satu organisasi Muslim tertinggi Australia membela proses sertifikasi halal di negara itu. Sebelumnya, sekelompok prosesor daging meminta pemerintah federal untuk campur tangan dalam pengaturan hal ini.

Sebanyak 10 pengolah daging bertemu dengan Departemen Pertanian bulan lalu. Mereka menyerukan pemerintah untuk mengawasi semua aspek sertifikasi halal, termasuk penyembelihan dan sertifikasi produk untuk membantu membuka pasar ekspor.

Tapi Muslim Australia, federasi dewan Islam sudah memainkan peran melalui Departemen Pertanian yang menyetujui lisensi pemotongan hewan halal. "Pemerintah sudah ada. Ada prosedur yang ditetapkan di tempat (pemotongan)," kata manajer umum Muslim Australia dikutip dari the Guardian, Selasa (10/11).

Ia menagatakan, sertifikasi Halal bukan persyaratan di Australia. Itu artinya sebagaian besar pengolah daging ingin melakukan ekspor ke pasar luar negeri. Kelompok prosesor daging berpendapat bila ini akan menciptakan monopoli. (*)

Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI
Sumber: Republika
Penulis: