Nasional

Seorang Dokter Hewan Tewas Diinjak Gajah Saat Akan Mengambil Foto


Seorang Dokter Hewan Tewas Diinjak Gajah Saat Akan Mengambil Foto
WONOGIRI  - Nasib malang menimpa Esthi Octavia Wara Hapsari (25). Dokter hewan yang bertugas di Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Wonogiri, Jawa Tengah itu tewas diinjak gajah jantan di kawasan wisata Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri.

Pawang gajah sekaligus saksi mata, Hasan Umar menuturkan kronologi peristiwa yang menewaskan dokter cantik asal Gemawang, Desa Nadi, Bulukerto, Wonogiri itu. Menurutnya kejadian berlangsung cepat.

Mulanya, sekira pukul 07.00 WIB dua gajah koleksi wisata Waduk Gajah Mungkur dibawa ke lapangan untuk melakukan latihan adaptasi dengan pawang masing-masing. Saat itu, Umar tak sendiri. Ia didampingi Arif dan Febri, pawang gajah lainnya. Gajah betina bernama Panamsari didampingi Febri Wicaksono, gajah jantan Panamtu (yang berarti 'jantan') didampingi Umar dan Arif.

Saat kedua gajah itu tengah diajak jalan-jalan berkeliling objek wisata, korban yang biasa dipanggil Via datang mendekati gajah.

"Begitu tiba di lokasi, Mbak Via langsung memotret kedua gajah tersebut. Karena jaraknya sangat dekat, kemungkinan membuat gajah terkejut dengan lampu blitz kamera milik Mbak Via," ungkap Umar yang berasal dari Lampung Timur kepada wartawan di Wonogiri, Rabu (11/5/2016).

Seketika itu gajah jantan yang dipotret mengamuk dan langsung menyeruduk korban. Bahkan Arif yang saat itu sedang menunggangi gajah itu pun ikut terjatuh.

Via terpental hingga tiga meter karena diseruduk gajah. Ia berteriak minta tolong, namun saat hendak ditolong dua pedagang, gajah tadi kembali mendekat. Umar dan Arif berteriak meminta korban segera lari. Namun nahas, Via terpeleset saat berupaya menyelamatkan diri. Saat itu ia menjadi bulan-bulanan gajah.

Setelah kedua pawang berhasil menenangkan gajah yang mengamuk dan menggiringnya ke kandang, korban dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.


Sumber: Okezone.com

Penulis: