Nasional

Tak Ikut Aksi 313, Muhammadiyah Fokus Kawal Kasus Hukum Ahok


Tak Ikut Aksi 313, Muhammadiyah Fokus Kawal Kasus Hukum Ahok

JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiah Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan, pihaknya tidak akan ikut dalam aksi yang digalang Forum Umat Islam (FUI) pada Jumat 31 Maret 2017.


"Pemuda Muhammadiyah tidak ikut aksi 313. Kami ingin fokus pada persoalan hukum Ahok," kata Dahnil di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 30 Maret 2017.


Dalam aksi bertajuk 313 itu, FUI dan elemen alumni aksi bela Islam 212 akan menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubenur DKI Jakarta.


Dahnil mengatakan, pihaknya juga telah menyampaikan tuntutan serupa langsung kepada Presiden Jokowi. Kini, lanjut Dahnil, pihaknya masih menunggu bagaimana respon dari Istana Negara. "Kita lihat saja keputusannya nanti," ucap Dahnil.


Dalam kesempatan itu, Dahnil mengimbau agar jalannya aksi esok hari berjalan tertib. Dia mendorong agar aksi 313 tidak mengintervensi jalannya putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.


"Biarkan Pilkada berjalan Damai, tertib. Saya sarankan agar pendemo juga fokus mengawali kasus hukum Ahok," ucap Dahnil. 


Sumber: Sindonews.com

Penulis: