Nasional

Wapres JK Shalat Istisqa di Pelataran Masjid Istiqlal


Wapres JK Shalat Istisqa di Pelataran Masjid Istiqlal
dream.co.id
Wapres Jusuf Kalla
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan shalat Istisqa atau shalat memohon hujan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Ahad (01/11/2015) pagi.

"Pelaksanaan shalat istisqa tersebut diinisiasi langsung oleh Wapres dengan harapan agar Allah segera menurunkan hujan dan mengakhiri musim kemarau yang panjang di Indonesia," demikian pernyataan dari Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wakil Presiden Rusmin Nuryadin yang diterima di Jakarta.

Panitia menyelenggarakan shalat istisqa nasional di pelataran Masjid Istiqlal dengan khatib KH Ma'ruf Amin dan imam shalat H Hasanudin Sinaga. Wapres yang mengenakan pakaian muslim berwarna putih celana panjang abu-abu dan peci hitam tiba di Masjid Istiqlal didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla pada sekitar pukul 07.05 WIB.

Selain itu, sejumlah menteri juga turut melaksanakan Shalat istisqo, antara lain Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil serta Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir.

Sejumlah warga Jakarta terlihat hadir di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Shalat istisqa merupakan upaya yang dilakukan umat Muslim untuk meminta hujan. Hal itu ditujukan untuk membantu memadamkan kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di beberapa pulau di Indonesia antara lain Sumatra, Kalimantan dan Papua.

Sebelumnya, beberapa pejabat di daerah dan anggota DPR juga melaksanakan shalat istisqo pada Jumat lalu. Sejumlah pimpinan DPR, anggota DPR dan para pegawai Setjen DPR melaksanakan shalat istisqa di lapangan area MPR/DPR, Jakarta, pada Jumat (01/11/2015). (rio)

Sukai Fan Page Facebook Pesisirnews.com, untuk mendapatkan berita terbaru. Silahkan Klik DISINI / Follow twiter klik DISINI

Sumber: Republika
Penulis: