Nasional

Penyekatan Pra Peniadaan Mudik, 65 Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Riau-Sumut

Admin Admin
Penyekatan Pra Peniadaan Mudik, 65 Kendaraan Putar Balik di Perbatasan Riau-Sumut
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 secara nasional, pemerintah Republik Indonesia akan memberlakukan peniadaan mudik dengan cara penyekatan.

Dan sebelum dilakukan peniadaan, sejak Selasa (27/04/2021) kemarin sudah diberlakukan pra Peniadaan Mudik 2021 di Perbatasan Riau-Sumut, Kepenghuluan Bagan Manunggal Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir.

Dalam pra peniadaan mudik di perbatasan Riau-Sumut itu, setidaknya 65 kendaraan dari Provinsi Sumatera Utara menuju Riau dan sebaliknya terpaksa disuruh putar balik oleh petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP David Richardo SIK, Rabu (28/04) membenarkan bahwa setidaknya ada 65 kendaraan dipaksa putar balik.

"Dari arah Sumut ada 38 unit kita putarbalikkan karena tidak dapat menunjukkan dokumen hasil pemeriksaan Swab Covid-19, begitu juga sebaliknya kendaraan yang kedatangan dari Riau menuju Sumut telah kita putarbalikkan sebanyak 27 unit," ungkap David.

Halaman :
Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin

loading...