Nasional

Usai Disidak DPRD Rohil, PT KAN Malah Mutasikan Karyawannya

Admin Admin
Usai Disidak DPRD Rohil, PT KAN Malah Mutasikan Karyawannya
Photo : Istimewa.

Baca Juga : Sidak Persoalan Karyawan, Komisi D DPRD Rohil Akan Rekom Pembekuan Izin PT KAN Jika Persoalan Karyawan Tak Diselesaikan


ROKAN HILIR


Pesisirnews.com - Sekretaris Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PT Kencana Andalan Nusantara (KAN) menilai Managament perusahaan arogan dan tidak menghargai anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Komisi D yang Sidak ke perusahaan dikarenakan ada pengaduan dari karyawan langsung memutasikan karyawan yang ikut aksi di DPRD.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sulaiman kepada awak media, Jumat (15/01/2021) hanya berselang beberapa jam saja usai komisi D meninggalkan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT KAN pada Kamis (14/01) kemarin.

Empat karyawan yang ikut mengadu ke Kantor DPRD Rohil di Bagan Siapiapi langsung dimutasikan.

"Keputusan mereka (Perusahaan, red) yang mendadak ini seperti menantang para anggota Dewan hanya berselang hitungan jam perusahaan langsung mengeluarkan surat mutasi kepada karyawan yang bergabung di serikat pekerja mandiri yang ikut mengadu kekantor DPRD semalam," ucap Sulaiman.


Dijelaskan Sulaiman, keangkuhan perusahaan PT KAN sama sekali tidak peduli keluhan Karyawannya bahkan dengan tangan besi dianggap tidak patuh langsung dimutasikan agar seperti Karyawan yang lainya (dimutasi sebelumnya) tidak tahan dan akhirnya mengundurkan diri.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: Admin

Sumber: Rilis

loading...