Nasional

Warga Dilarang Mudik,WNA Asal China Berdatangan Ke Indonesia

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Warga Dilarang Mudik,WNA Asal China Berdatangan Ke Indonesia

Ratusan WNA asal China tiba di Bandara Soetta, Sabtu (7/5/2021). Mereka kini sedang dalam pemeriksaan. FOTO/SINDOnews/HASAN KURNIAWAN

Jakarta,PESISIRNEWS.COM - Warga negara asing asal (WNA) asal China terus berdatangan ke RI. Padahal di dalam negeri kini tengah diberlakukan kebijakan larangan mudik sebagai upaya mencegah lonjakan kasus Covid saat libur panjang lebaran.

Dikutip dari detikcom, hingga saat ini sudah ada tiga kloter WN China yang sudah tiba di RI. Pertama yakni sebanyak 85 WN China dan 3 WNI yang tiba pada Selasa (4/5/2021) pukul 14.55 WIB di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta. Dari hasil pemeriksaan oleh Kemenkes, dua WN China positif Covid.

"Data kedatangan dari China menggunakan beberapa penerbangan dengan waktu kedatangan yang berbeda. Dari keseluruhan yang sudah dilakukan swab pertama, terdapat dua orang positif tanpa gejala," jelas Kasubdit Karantina Kesehatan Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Benget Saragih, Jumat (7/4/2021).

Kedua warga negara China tersebut kini tengah menjalani isolasi di salah satu hotel DKI Jakarta. Sampel keduanya juga langsung diambil untuk kemudian mengetahui apakah membawa varian baru Corona Inggris, Afrika Selatan, atau Corona India mutan ganda.

"Sudah diisolasi di hotel Hariston Bandengan di bawah pengawasan tim kesehatan dari Satgas Kemenkes," tuturnya.

Halaman :
Penulis: Pesisirnews.com

loading...