Olah Raga

8 Tahun Berlalu, Atlet Angkat Besi Wanita Indonesia ini Dapat Bonus dari Pemerintah

Anjar Anjar
8 Tahun Berlalu, Atlet Angkat Besi Wanita Indonesia ini Dapat Bonus dari Pemerintah

Citra Febrianti, lifter putri asal Pringsewu, Lampung yang mewakili Indonesia di cabang olahraga angkat besi pada Olimpiade London 2012. (Antara)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Setelah 8 tahun berlalu, mantan atlet nasional Citra Febrianti akhirnya resmi menerima bonus dari pemerintah atas prestasi olahraga yang dicapainya dalam mengharumkan nama Indonesia di ajang Olimpiade London 2012 lalu.

Citra mendapatkan bonus setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC) menyatakan atlet asal Lampung itu berhak atas medali perak pada Olimpiade London 2012 di cabang angkat besi.

Dalam acara penyerahan bonus di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyatakan bahwa bonus tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mengapresiasi atlet berprestasi.

“Kejadian delapan tahun lalu, tetapi tetap masih kami lakukan karena ini komitmen pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada atlet walaupun itu sudah terjadi lama,” ujar Zainudin.

Melalui surat resmi tertanggal 19 November 2020, IOC memastikan medali perak untuk Citra. Atlet asal Lampung itu sebelumnya menempati peringkat keempat kelas 53 kilogram cabang angkat besi Olimpiade London 2012.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...