Olah Raga

Badminton Open Turnamen Bupati Cup l 2020, Bagan Sinembah Borong Partai Final

pesisirnews.com pesisirnews.com
Badminton Open Turnamen Bupati Cup l 2020, Bagan Sinembah Borong Partai Final

Bagan Siapiapi - Open Tournament Badminton Bupati Cup I tahun 2020 resmi di tutup oleh Ketua Panitia H Drs Jon Syafrindow MSi, Ahad (2/02) malam sekira pukul 11.30 WIB di Gedung Olahraga Badminton Pemkab Rohil Jalan Bahagia Bagan Siapiapi.


BACA JUGA :5-orang-spesialis-curanmor-dan-curat-dibekuk-jajaran-Polres-Banjar-18-unit-sepeda-motor-diamankan-dan-dilakukan-pendataan--


Opent tournament badminton yang di mulai sejak hari Kamis (30/01) lalu diikuti 38 pasangan ganda putra dari 6 Kecamatan diantaranya Kecamatan Bangko, Batu Hampar, Perkaitan, Bagan Sinembah, Rimbo Melintang dan Pasir Limau Kapas.


BACA JUGA :Dua-Hari-Pencarian-Tragedi-Pompong-Pasir-Saat-Tambat-di-Dermaga-Karam-Faza--6--di-Temukan-Sudah-Meninggal-Dunia


Di babak final badminton Bupati Cup I ini di dominasi pebulutangkis dari Kecamatan Bagan Sinembah asuhan pelatih Herman Pratikno, yang mempertemukan pasangan ganda putra Chandra Budiman dan Kukuh melawan Sugiwa dan Rex'y setelah berhasil mengalahkan lawan-lawannya di babak penyisihan group.


Di partai final yang di pimpin wasit daerah Junaidi pasangan ganda putra Chandra Budiman dan Kukuh menjadi Champion setelah mengalahkan Sugiwa/Rex"y dengan rubber set (2-1),15-21,21-17,21-19, sementara di partai memperebutkan juara III direbut pasangan ganda putra Achian dan Maulana setelah menang mudah straight set (2-0),21-14, 21-11 melawan pasangan ganda Suwandi dan Ilham.


Pelatih pebulutangkis Bagan Sinembah, Herman Pratikno mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi yang berhasil diraih pebulutangkis asuhannya tersebut dengan memborong partai final Badminton Open Turnamen Bupati Cup l 2020.


"Alhamdulillah, kita berhasil meraih target yang kita inginkan. Partai final kita yang borong semua, kedepannya saya berharap dapat mempertahankan prestasi ini dan kepada Pemkab Rokan Hilir kita butuh perhatiannya terhadap pebulutangkis Bagan Sinembah khususnya," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia H Drs Jon Syafrindow MSi, mengatakan bahwa open tournament badminton Bupati Cup I tahun 2020 ini di gelar bersamaan dengan peresmian pemakaian Gedung Olahraga Badminton Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir pada hari Kamis (30/01) lalu.


Selain itu, Kkta Jon lagi Open tournament badminton ini juga sebagai ajang untuk melihat dan mencari bibit pemain badminton berbakat dari seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir yang diharapkan dapat mewakili Kabupaten Rokan hilir di even kejuaraan badminton yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga tingkat Propinsi Riau.

"Semoga kejuaraan opent tournament badminton Bupati Cup I ini, akan melahirkan pemain berbakat dan berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir baik di tingkat Propinsi maupun Nasional," harapnya.

[ADNOW]

"Untuk masing-masing juara pada opent tournament badminton Bupati Cup I ini, kepada pemenang kita berikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan,untuk juara I sebesar Rp.7.5 Juta,-,Juara II Rp.5 juta, juara III Rp. 3 Juta dan juara IV Rp. 2 Juta," jelas Jonsyafrindow. (Budiman)


Penulis: Haikal

loading...
loading...